stmik@asia.ac.id

Jalan Soekarno Hatta - Rembuksari 1A, Malang, Jawa Timur

(0341) 434 5225

(0341) 478877

WISUDAWAN DAN WISUDAWATI SARJANA XVII 2018/2019 PERTI ASIA MALANG

MDS Team | Selasa, 20 Agustus 2019

Wisudawan wisudawati sarjana XVII 2018/2019 Perti Asia Malang berlangsung pada tanggal 13 Juli 2019 di Hotel Aria Gajayana Malang. Sekitar 287 wisudawan yang telah di wisuda tanggal tersebut, ada sekitar 4 prodi yang mahasiswanya melaksanakan wisuda yaitu prodi Akuntansi dan Manajemen dari STIE Asia Malang dan ada Teknik Informatika dan TI konsentrasi DG beserta Sistem Komputer dari STMIK Asia Malang.

Muhammad Rofiq, S.T., M.T. selaku ketua Stmik Asia malang memberikan sambutan dan meresmikan wisudawan dari Stmik Asia Malang dengan simbol memindahkan tali toga di sebelah kanan ada makna tersendiri dari pemindahan tali toga tersebut yaitu setelah lulus para sarjana tidak hanya menggunakan otak kiri, tetapi harus lebih banyak menggunakan otak kanan. Dimana otak kanan ini berhubungan dengan daya imajinasi, kreativitas, dan inovasi seseorang. Hal ini berhubungan dengan jenis pekerjaan yang harus dipilih para lulusan.Tak lupa pula bapak Dr. Fathorrahman, S.E., M.M. selaku Ketua Stie Asia Malang  juga telah meresmikan wisudawan dari Stie Asia Malang.

Diharapkan setelah lulus wisudawan dan wisudawati Perti Asia Malang, mereka tidak hanya menggunakan otak kiri yang "hanya mengandalkan bekerja pada orang lain" namun "harus mampu berpikir kreatif, imajinatif dan inovatif" yang menggunakan otak kanan dalam menciptakan pekerjaan bagi diri mereka sendiri. Jadi,ini dimaksudkan agar para lulusan dapat berwirausaha secara baik. Dengan demikian, marilah kita para sarjana berusaha membangun sistem wirausaha yang kuat untuk menguatkan struktur perekonomian bangsa agar lebih merata, serta mengurangi pengangguran yang merajalela di negeri kita tercinta ini.