stmik@asia.ac.id

Jalan Soekarno Hatta - Rembuksari 1A, Malang, Jawa Timur

(0341) 434 5225

(0341) 478877

The 5th SEAMEO Polytechnic Network Meeting "Sea-Tvet Student Exchange" Bekerja Sama Dengan Perti Asia Malang

MDS Team | Selasa, 20 Agustus 2019

The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO,Organisasi Menteri Pendidikan Asia Tenggara) adalah organisasi antar pemerintah regional yang didirikan pada tahun 1965 di antara pemerintah negara-negara Asia Tenggara untuk mempromosikan kerja sama regional dalam pendidikan, ilmu pengetahuan dan budaya di wilayah tersebut. Sebagai sebuah organisasi yang terus mengembangkan kapasitas manusia dan mengeksplorasi potensi masyarakat sepenuhnya, SEAMEO mempertahankan pekerjaan dan aspirasi untuk pembangunan bersama masyarakat di wilayah ini untuk membuat kehidupan yang lebih baik dalam kualitas dan kesetaraan dalam pendidikan, pendidikan kesehatan preventif, budaya dan tradisi, teknologi informasi dan komunikasi, bahasa, pengentasan kemiskinan dan pertanian serta sumber daya alam.

Pembuat kebijakan tertinggi pada organisasi ini adalah SEAMEO Council, yang merupakan menteri pendidikan dari 11 negara Asia Tenggara: Brunei DarussalamKambojaIndonesiaLaosMalaysiaMyanmarFilipinaSingapuraThailandTimor Leste, dan Vietnam. Sekretariat SEAMEO terletak di Bangkok, Thailand.

SEAMEO bekerja sama dengan STMIK-STIE Asia Malang, dengan melakukan Mou studente exchange program mewakili Indonesia di Exelsior Hotel, Ipoh, Malaysia. Dari dosen STMIK diwakili oleh ibu Nur Lailatul Aqromi S.S, M.A. dan dari dosen STIE diwakili oleh ibu Mariana Puspa Dewi S.E, M.I.Kom. Dengan mengikuti program SEAMEO diharapkan STMIK-STIE Asia mampu bersaing di dunia pendikan dalam negeri maunpun di luar negeri.

@copyright MDS. TEAM